Jumat, 27 Januari 2023

Lalu Lintas Pemasaran Internet Lokal

Menjadi semakin sulit di masa ekonomi yang sulit ini untuk membuat kemajuan dengan pemasaran internet lokal. Ada baiknya melihat beberapa metode yang lebih modern seperti pemasaran video.

Yang dibutuhkan bisnis Anda adalah cara untuk menarik pelanggan dan pembeli. Anda pasti mencari prospek pemasaran internet lokal. Anda bisa menelepon dengan harapan dapat menghasilkan pelanggan di sana-sini, tetapi apakah ini jalan ke depan?

Bagaimana dengan selebaran? Yah mereka juga bisa dipukul atau dilewatkan kecuali Anda menawarkan sesuatu yang inovatif.

Ini adalah pengalaman yang sama untuk pemasaran internet lokal dengan iklan surat kabar - apakah orang benar-benar memindai iklan ini sebanyak dulu?

Apakah masih banyak orang yang membeli koran atau mendapatkan beritanya dari internet? Ya, periklanan internet lokal lebih sulit dari sebelumnya, tetapi ada berbagai cara untuk melakukannya.

Pendekatan yang lebih baik

Internet kini menjadi bagian dari budaya populer dan jauh lebih maju dibandingkan sepuluh tahun lalu. Saat ini ada penambahan situs media sosial seperti Facebook yang memiliki jumlah pelanggan yang sangat banyak. Tidakkah menurut Anda sebagai bagian dari kampanye pemasaran internet lokal Anda, Anda harus memanfaatkan ini? 

Bagaimana rasanya memiliki akses ke ribuan calon pelanggan lokal? Jika Anda dapat memanfaatkan potensi ini, pikirkan apa yang akan dilakukannya untuk bisnis Anda. zulfirman.com

Apa itu pemasaran video?

Tahukah Anda ada situs web yang mendapatkan jutaan demi jutaan pemirsa hari demi hari. Para pengunjung datang dari seluruh dunia.

Jika Anda belum menebak nama situs webnya sekarang, saya akan memberi tahu Anda - YouTube. Ya ini adalah situs hosting video terkenal yang kini menempati urutan kedua setelah Google dalam hal popularitas mesin pencari. Ini akan sangat berguna untuk pemasaran internet lokal Anda.

Semakin banyak orang yang mulai melihat potensi YouTube untuk bisnis atau produk mereka. Satu video bisa membuat Anda mendapatkan banyak penonton yang pada gilirannya bisa menjadi pelanggan Anda. Bagaimana rasanya?

Video seperti apa yang harus Anda miliki?

Ada banyak kemungkinan di sini. Apakah saat ini Anda memiliki situs web yang mengiklankan bisnis Anda? Jika Anda melakukannya maka Anda mungkin memiliki halaman penjualan di dalam situs. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang lebih suka melihat video daripada membaca teks. Anda perlu mengingat hal ini saat melakukan pemasaran internet lokal.

Anda dapat mengubah halaman penjualan teks statis yang kering itu menjadi halaman penjualan video. Bayangkan pesan penjualan Anda menjadi hidup dengan ucapan dan visual. Pikirkan potensi di sini. Ini benar-benar beberapa pemasaran video terbaik yang akan Anda temukan tersedia untuk Anda.

Jika Anda memiliki produk, mengapa tidak mendemonstrasikannya di video. Orang-orang yang tertarik dengan produk Anda atau produk serupa akan sangat menghargai fakta bahwa Anda telah meluangkan waktu untuk memamerkannya.

Sebelum membeli ponsel atau kamera baru, saya sendiri telah mengunjungi YouTube untuk melihat demonstrasi produk tersebut. Pertimbangkan ini sebelum melakukan pemasaran internet lokal.

Jika Anda memberikan pidato atau seminar, mengapa tidak dimasukkan ke dalam video. Anda dapat mengunggah rekamannya ke YouTube dan mengantongi banyak pemirsa baru.

Bagaimana dengan testimonial video? Jika Anda mengetahui orang-orang yang menyukai produk atau layanan Anda, mintalah mereka untuk memberikan kesaksian. Ini tidak berarti bahwa mereka harus tampil di depan kamera, meskipun ini adalah skenario yang ideal. Tidak, apa yang dapat Anda lakukan sebagai bagian dari pemasaran internet lokal Anda adalah membuat mereka mengirimi Anda kesaksian tertulis dan cukup menambahkan teks ini ke dalam video Anda.

Strategi pemasaran Anda harus memanfaatkan kekuatan pemasaran video. Mungkin Anda pernah menulis brosur, selebaran, atau artikel. Ini juga dapat diubah menjadi konten video untuk menawarkan pengalaman menonton yang menarik bagi klien potensial.

Ada berbagai alat video di luar sana untuk membantu pemasaran Anda, tetapi jika Anda merasa kewalahan dengan pemasaran internet lokal, serahkan ke asosiasi pemasaran internet lokal atau perusahaan pemasaran internet lokal. Anda akan menemukan seseorang yang memiliki pengalaman pemasaran video pada khususnya.

Mempromosikan video Anda

Setelah video Anda dibuat, saatnya untuk memulai kampanye pemasaran video. Ini tidak serumit kedengarannya. Pada dasarnya Anda ingin mengunggah video Anda ke YouTube dan kemudian menargetkan pelanggan lokal di wilayah Anda.

Anda bisa berbagi video melalui Facebook dan Twitter. Kedua situs akan memiliki penargetan area lokal. Untuk peningkatan pemasaran internet lokal ekstra, Anda dapat membuka halaman tentang area Anda dan menambahkan komentar serta video Anda. Itu semua untuk menyampaikan pesan Anda di luar sana dan mendapatkan publisitas secara lokal untuk bisnis Anda.

Pernahkah Anda menemukan situs bernama LinkedIn? Ini adalah situs yang ditujukan untuk dunia bisnis dan memiliki jutaan pengguna. Anda akan memilih area bisnis video Anda, bergabung dengan grup tersebut dan kemudian berpartisipasi dalam komunitas online. Ini adalah cara yang bagus untuk melakukan pemasaran internet lokal dan Anda akan menemukan banyak klien baru dalam prosesnya.

Anda dapat memposting tautan ke video Anda di grup bisnis dan melihat apakah itu menghasilkan lalu lintas kembali ke situs web Anda. Saya menduga itu karena LinkedIn sangat populer dan orang-orang selalu berbagi ide di sana.

Penargetan bisnis lokal

Jika Anda mencari pelanggan lokal maka video Anda harus menargetkan ini. Untuk melakukan ini sebagai bagian dari pemasaran internet lokal, Anda perlu menambahkan detail lokasi Anda ke video Anda.

Saat Anda mengunggahnya ke YouTube, Anda harus menyebutkan lokasi Anda di judul dan deskripsi video Anda. Ini juga akan membantu Anda dengan baik di mesin pencari sebagai bagian dari seo lokal, karena ketika orang mengetik kota atau kota mereka dan apa yang mereka cari, video Anda akan muncul.

Misalnya, jika mereka mengetik 'Pet supplies in Chicago' dan video Anda berjudul sama, kemungkinan besar mereka akan menemukan video Anda. Ingatlah strategi ini saat melakukan pemasaran internet lokal.

Untuk memperluas poin yang saya buat sebelumnya, jika Anda memiliki halaman penggemar Facebook untuk bisnis lokal Anda, maka Anda dapat membagikan video Anda di sana. Cari juga halaman penggemar Facebook lainnya yang terkait dengan kota Anda dan bagikan juga video Anda di halaman tersebut.

Anda akan menemukan lalu lintas yang Anda dapatkan ke situs web Anda dari pemasaran video online akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan keuntungan Anda.

Kesimpulan

Seperti yang Anda ketahui, periklanan internet lokal membutuhkan waktu, tenaga, dan kesabaran agar semuanya berfungsi dengan baik. Strategi pemasaran internet lokal Anda benar-benar harus fokus pada pemasaran video untuk memajukan bisnis Anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar