Senin, 28 Oktober 2019

Mengurangi Biaya Perjalanan Bisnis

Resesi saat ini mencapai hampir setiap sektor pasar, dan masih jauh dari selesai. Pakar ekonomi memprediksi ekonomi AS akan terus berjuang, dengan permintaan konsumen yang lemah di hampir semua industri. Namun, perusahaan yang merespons dengan penghematan mungkin mengorbankan peluang yang berharga. Pendekatan yang lebih proaktif adalah menemukan cara-cara inovatif untuk meminimalkan pengeluaran sambil mempertahankan dan bahkan memperluas hubungan bisnis. Perjalanan bisnis adalah salah satu faktor keuangan yang dominan di mana biaya dapat dihemat. Tetapi bagaimana ini bisa dicapai tanpa melemahkan penjualan dan hubungan pelanggan langsung?

Cara yang sangat efektif untuk mencapai pengurangan anggaran perjalanan adalah dengan menggunakan Travelling Seorang Perawat konferensi web. Tenaga penjualan dapat membuat presentasi interaktif yang memamerkan produk sambil memungkinkan pelanggan untuk melihat presenter dan mengajukan pertanyaan.

Web conferencing tidak hanya dapat digunakan untuk presentasi penjualan tetapi juga pelatihan perusahaan. Banyak topik pelatihan adalah kandidat untuk pengiriman virtual, termasuk mata pelajaran pengawasan dan manajemen, pengenalan produk, dan terutama pelatihan perangkat lunak. Seorang pelatih dapat memberikan siswa pengalaman langsung sambil menunjukkan fitur dan perintah dari desktopnya sendiri. Pengurangan anggaran perjalanan bisa sangat signifikan, karena perusahaan dapat melatih ratusan karyawan tanpa mengeluarkan biaya perjalanan.

Dengan konferensi web, orang-orang di berbagai lokasi dapat bertemu melalui komputer. Meskipun tidak setiap pertemuan langsung dapat diganti dengan pertemuan virtual, jumlah cara perusahaan dapat menggunakan rapat web cukup luas untuk menawarkan ROI yang cepat dan cukup besar. Tim internal dapat bertemu Keperawatan Perjalanan untuk mengedit dokumen, dan setiap anggota dapat melihat perubahan semua orang. Karyawan di lokasi terpencil dapat berkolaborasi secara real time jauh lebih efektif daripada melalui panggilan konferensi. Departemen TI bahkan dapat menggunakan konferensi web untuk menyediakan meja bantuan virtual, menangani masalah komputer dari jarak jauh di lokasi perusahaan mana pun.

Untuk semua manfaatnya, masih ada beberapa penolakan terhadap konferensi web. Beberapa karyawan senior melihat perjalanan bisnis sebagai manfaat yang berharga dari pekerjaan mereka. Beberapa manajer tingkat menengah ingin membuktikan dedikasi mereka dengan melakukan perjalanan yang ekstensif. Beberapa eksekutif sangat merasakan koneksi pribadi yang diberikan oleh kontak langsung. Yang lainnya lambat untuk mengadopsi teknologi baru, atau terintimidasi oleh kekhawatiran tentang biaya, lisensi dan pemilihan penyedia yang tepat. Meskipun ini mungkin merupakan kelemahan yang valid di masa lalu, iklim ekonomi saat ini hanya memaksa pengambil keputusan untuk mencari penghematan biaya, terutama ketika mereka datang dengan manfaat tambahan dari peningkatan produktivitas dan efektivitas.

Para pemimpin yang ingin mengubah praktik perusahaan terkait dengan perjalanan dapat mengikuti rencana lima langkah ini:

Jelaskan keharusan ekonomi untuk mengurangi anggaran perjalanan. Mengatasi langsung masalah simbol status dan kebutuhan untuk mendefinisikannya.
Kembangkan hadiah baru, berdasarkan pencapaian tujuan bisnis sambil mengandung biaya perjalanan.
Kembangkan rencana untuk memperkenalkan sistem baru, termasuk tujuan khusus unit untuk mengurangi anggaran perjalanan.
Tekankan kebutuhan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan, pemasok, dan mitra.
Lancar pengenalan konferensi web dengan menyediakan periode uji coba dengan pelatihan dan dukungan yang memadai.
Keuntungan yang mungkin dapat memenangkan beberapa orang yang skeptis adalah manfaat lingkungan dari berkurangnya perjalanan. Selain pengurangan biaya perjalanan, konferensi web menghasilkan pengurangan gas rumah kaca, karena bahan bakar maskapai dan mobil adalah penyebabnya. Lembaga penelitian Gartner melaporkan bahwa perjalanan bisnis dapat mencapai sebanyak 50% dari jejak karbon perusahaan. Untuk perusahaan yang telah mengadopsi strategi pemasaran "hijau", konferensi web dapat menjadi komponen penting.

Masih ada tantangan untuk mengidentifikasi solusi konferensi web terbaik untuk situasi spesifik Anda. Perbandingan biaya dan fitur dapat menjadi hambatan khusus bagi usaha kecil dan menengah tanpa sumber daya staf untuk mencurahkan penyelidikan yang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar