Tahukah Anda bahwa lebih dari 80% pengunjung pameran dagang adalah pelanggan potensial?
Meskipun merupakan bentuk pemasaran tradisional, pameran dagang adalah salah satu cara paling efektif untuk menciptakan kesadaran dan pengakuan merek.
Meski begitu, pameran memerlukan banyak perencanaan dan komitmen agar dapat berdampak pada laba perusahaan Anda.
Berikut daftar periksa pameran dagang yang dapat menjamin laba positif atas investasi Anda.
Pilih Pameran Dagang yang Tepat
Tidak semua pameran dagang akan memberikan dampak yang Anda inginkan pada bisnis Anda.
Saat ini, ada kecenderungan yang berkembang untuk pameran yang berorientasi pada niche. Dari teknologi hingga mode, Anda akan menemukan pameran dagang di hampir semua industri.
Meskipun Anda mungkin tidak dilarang untuk berpameran, mungkin tidak masuk akal secara bisnis untuk mendaftar ke acara yang menargetkan audiens yang berbeda dari Anda.
Kebanyakan peserta pameran dagang spesifik dalam jenis informasi yang mereka cari.
Jaringan Anda adalah cara yang baik untuk mengidentifikasi pameran dagang yang sesuai. Hubungi pemain lain di industri ini untuk mempelajari tentang berbagai pameran. Tanyakan tentang mana yang menurut mereka bermanfaat dan cari tahu alasannya.
Dengan cara ini, Anda dapat menghindari kesalahan mendaftar ke acara yang salah.
Jika Anda mengidentifikasi acara yang cocok, pastikan untuk memesan lebih awal. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk menyusun strategi dan mempersiapkan diri. Anda juga harus meninjau semua persyaratan dari penyelenggara dan mematuhinya. bikin booth pameran
Beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:
Persyaratan asuransi
Dokumen yang dibutuhkan
Booth mengatur tenggat waktu
2. Pilih Tujuan Utama Anda
Pameran dagang menawarkan banyak peluang bagi perusahaan. Mencoba melakukan semuanya dalam satu acara dapat menurunkan kualitas penyampaian Anda.
Beberapa tujuan yang dapat dimiliki bisnis selama pameran meliputi:
Menciptakan kesadaran merek
Strategi ini dapat bermanfaat bagi startup. Sebuah pameran dagang dapat memberikan perusahaan baru eksposur yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkannya, dalam satu hari.
Jaringan
Setiap pameran dagang yang bagus menarik para pemain terbesar di industri ini. Terkadang, agar sebuah bisnis dapat berkembang, diperlukan mitra dan hubungan kerja yang tepat.
Di pameran dagang, akan mudah untuk melakukan kontak dengan kandidat yang sesuai.
Riset pasar
Informasi tentang persepsi dan kebiasaan konsumen sangat penting untuk bisnis apa pun. Ini membantu perusahaan memahami kebutuhan klien mereka dengan lebih baik dan melakukan penyesuaian.
Pameran dagang adalah tempat yang bagus untuk mengumpulkan data langsung dari konsumen. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari apa yang dilakukan pesaing.
Wajar jika perusahaan mempunyai lebih dari satu tujuan di pameran. Namun, ada baiknya jika memiliki satu tujuan utama untuk memastikan keberhasilan dalam pameran dagang.
Inilah yang akan Anda gunakan untuk menilai kinerja Anda. Sebagian besar sumber daya harus disalurkan untuk mencapai tujuan ini.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar