Dalam dunia komunikasi internet, e-commerce dan aksesibilitas transportasi, pengiriman barang, parsel, dan perlengkapan lainnya tidak pernah semudah, cepat, dan efisien ini. Dari tulip hingga kue coklat, surat untuk Chihuahua, sekarang lebih mungkin mengirim hampir semua hal dalam waktu singkat. Tetapi dengan semua kemajuan yang terjadi di sekitar kita, bagaimana perusahaan mengukur efisiensi pengiriman? Apakah semua kurir, layanan kargo dan jaringan transpo mengikuti standar tertentu di industri? Cari tahu tentang bagaimana paket Anda dikirim dari penjemputan ke tujuan. Dan pelajari bagaimana perusahaan dapat mengambil untung dengan mengirimkan kargo yang paling rumit sekalipun.
Mengukur kinerja perusahaan Pengiriman Barang Atau Jasa pengiriman sering melibatkan orang-orang kunci yang melakukan penelitian, pemantauan, pengukuran, penilaian dan bahkan wawancara dengan pelanggan mengenai layanan mereka. Orang-orang penting ini dapat ditunjuk oleh perusahaan atau agen. Namun sebagian besar penelitian dilakukan pada pekerja rumah tangga. Prosesnya, seringkali, memerlukan penggunaan metode, strategi, dan sumber daya fisik seperti perangkat lunak manajemen kinerja untuk membantu mereka melacak efisiensi penyampaiannya. Tujuan utama mengukur efisiensi pengiriman adalah untuk dapat memperoleh informasi tentang kecepatan, tingkat kompetensi, kepuasan pelanggan atau umpan balik mereka. Data ini akan membantu perusahaan pengiriman membuat keputusan besar seperti meningkatkan kualitas layanan, meningkatkan peralatan, kendaraan, dan tenaga kerja. Dan dalam beberapa kasus,
Sebelum penelitian dimulai, prosesnya Pengiriman Proyek dimulai dengan mengidentifikasi aspek kunci dari operasi tersebut. Salah satu area yang perlu dipertimbangkan adalah titik pengiriman. Umumnya, ini melibatkan empat titik pengiriman - titik produksi, titik penyimpanan, titik penjualan, dan titik penggunaan. Barang-barang konsumen seperti barang kaleng, produk kosmetik, produk binatu dan bahan kimia rumah biasanya dikirim dari asal produksi, misalnya pertanian atau pabrik, ke titik penjualan atau pengecer tempat pembeli atau konsumen akhir membeli produk yang kemudian bertanggung jawab untuk membawa barang ke titik pemanfaatan. Dalam keadaan biasa, barang dari titik produksi dapat melewati titik penyimpanan berupa gudang sebelum sampai ke titik penjualan.
Dalam kasus lain seperti e-commerce, penjualan pabrik, dan perdagangan katalog, barang dikirim langsung dari titik produksi atau penyimpanan ke titik konsumsi, sehingga menghilangkan jumlah poin. Namun tidak semua bisnis terlibat dalam pengiriman empat titik. Sebuah restoran pizza misalnya terlibat dalam titik pengiriman ritel-ke-konsumsi.
Aspek kedua yang perlu dipertimbangkan adalah cara pengiriman atau sederhananya, alat pengangkut barang. Pada dasarnya ada empat cara pengiriman - udara, darat dan air. Jet kecil, helikopter, pesawat pengangkut barang, rakit air, kapal feri, perahu nelayan atau pedagang, trailer, truk, van, sepeda motor, dan bahkan sepeda hanyalah beberapa alat transportasi yang paling umum. Aspek ketiga yang terlibat adalah frekuensi pengiriman. Peneliti perlu mengetahui jadwal pengiriman berkala untuk menghindari keterlambatan atau kerusakan barang. Telur, misalnya, perlu dikirim lebih sering, biasanya setiap minggu.
Dengan mengidentifikasi elemen-elemen yang sangat penting ini, peneliti kemudian dapat mengukur apakah barang yang dikirim dalam keadaan utuh dan dalam kondisi baik. Jika ada kelemahan dalam prosesnya, maka akan dibuat rekomendasi untuk meningkatkan pelayanan seperti menambah kendaraan, menambah tempat penyimpanan, dll. Prosesnya mungkin rumit namun kenyataannya telah membantu ratusan perusahaan pengiriman di seluruh dunia. untung lebih banyak. Belajar mengukur penyampaian secara efektif, mulailah dengan mengetahui faktor-faktornya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar